Rabu, 15 April 2015

yuk buka toko online


Dunia usaha dijaman sekarang sudah dibuat mudah, kenapa mudah ?. karena sekarang untuk membuka usaha bisa kapan saja, asalkan ada barangnya, tanpa harus pusing memikirkan tempat dan biaya sewa tempat yang memang cukup menguras kantong. Kenapa bisa demikian ? karena di era masa kini teknologi sudah berkembang dan membuka usahapun bisa lewat online tanpa harus memakan waktu dan biaya. di indonesia sudah banyak wadah atau tempat untuk membuka usaha lewat online, misalnya lazada, elevania, tokobagus, tokopedia, dan masih banyak lagi. Bagi anda yang tertarik untuk bergabung di salah satu toko online, yoo silahkan simak postingan saya kali ini sampai selesai.


Kali ini saya akan memposting bagaimana cara membuka toko online pada salah satu toko online, lebih tepatnya di tokopedia. diantaranya :

1. Masuk ke tokopedia ke alamat www.tokopedia.com, jika sudah masuk maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Lalu klik daftar.

2. Isi biodata pada kolom yang sudah disediakan, yang perlu di isi yaitu :
a. Nama
b. No Hp
c. Jenis kelamin
d. Tanggal lahir
e. Alamat email
f. Kata sandi
g. Konfirmasi kata sandi.


Jika biodata diri anda sudah diisi lengkap anda anda baca kebijakan dan privasi dari tokopedia, jika anda setuju klik kolom yang sudah disediakan untuk memberi tanda ceklis, yang artinya anda setuju dengan kebijakan dan privasi tokopedia. jika sudah, klik list bergabung sekarang.

3. selanjutnya anda cek email dan konfirmasi tokopedia diemail anda dengan mengklik aktifkan akun anda. Dengan begitu akun anda sudah aktif.


4. langkah berikutnya Anda harus melengkapi keamanan akun anda dengan mengklik verifikasi sekarang, lihat gambar.


jika anda belum menerima kode verifikasi lewat pesan sms, anda hanya mengirim ulang dengan memasukan no Hp anda. kemudian klik kirim ulang. Jika sudah ada masukan kode verifikasi lalu submit.

5.
                               

Karena akun anda sudah aktif. tugas anda selanjutnya yaitu buat toko anda sendiri dengan mengklik toko saya, seperti gambar diatas yang diberi tanda panah. maka akan muncul menu seperti dibawah ini. 


isi setiap kolom yang ada, dan jika sudah selesai klik buka toko. Jika sudah maka toko online anda sudah jadi. Dan tugas terakhir anda masukan produk yang akan dijual. 



6. Masukan produk yang anda jual dengan mengklik tambahkan produk. isi nama produk, kategori, harga, deskripsi, dan sampai selesai. Jika sudah klik simpan.  Dengan memasukan produk berarti toko andah sudah jadi. jika ingin menambah produk lakukan seperi langkan pertama kali anda memasukan produk. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar