Senin, 30 Maret 2015

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MICRO SD V-GEN KELAS 10

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MICRO SD V_GEN KELAS 10



Setiap Produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pada kesempatan ini, saya akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan pada produk ini.

1. Kelebihan

Micro SD V-GeN kelas 10 selain harganya yang terjangkau juga memiliki kecepatan transfer yang bagus, baik kecepatan write ataupun read. Dimana kecepatan write mencapai 16 MB/s dan kecepatan read mencapai 18 MB/s. Dengan kecepatan seperti itu semua pengoperasian di gadget anda akan lebih lancar, seperti menyimpan file image dan video tidak akan loading lama, Transfer file dari dari Micro Sd ke perangkat lain atau sebaliknya jauh lebih cepat, bermain game, membuka galeri, dan memutar video tanpa harus loading lama/lag. serta mengurangi aplikasi force close pada aplikasi yang sudah diinstall, bahkan proses pembacaan atau loading aplikasi pada saat setelah melakukan restart lebih cepat dibandingkan dengan salah satu merk ternama dengan kelas yang sama pula (menurut salah satu pengguna yang sudah sudah melakukan uji coba)

2. Kekurangan.

Untuk membahas kekurangan Produk ini saya sendiri merasa kesulitan. Karena berdasarkan keterangan dari salah satu agen asesoris HP, tingkat kerusakan Micro SD ini memiliki perbandingan sekitar 100:1. Akan tetapi berdasarkan keterangan dari salah satu pengguna mengatakan jenis merk ini sering terjadi kerusakan/error. Jika memang demikian V-GeN sendiri memiliki garansi yang resmi dan juga life time. Sehingga Micro SD yang rusak masih bisa ditukar. Dan untuk mencegah hilangnya data dapat disiasati dengan memback up data ke perangkat lain setiap kali anda mempunyai data yang baru yang menurut anda penting.

Kembali lagi ke kerusakan/error Micro SD. Untuk hal ini menurut saya kembali lagi kepada si pengguna, karna kerusakan tergantung dari pemakaian atau penggunaan dan perawatan dari si pengguna itu sendiri. Apakah si pengguna menjauhi hal2 yang dapat menyebabkan kerusakan/error Micro SD atau tidak.?

Demikian postingan kali ini. semoga dapat bermanfaat, kurang lebihnya saya mohon maaf.





3 komentar: